BREAKING NEWS

Recent Posts

MOHON BANTUAN OPERASI TUMOR

Seorang anak bernama Taripar Maharaja sedang mengalami sakit tumor di mata yang sudah melebar ke wajah, tidak berdaya karena beberapa tahun yang lalu telah dioperasi di RSCM Jakarta namun tidak tuntas dan berhenti karena ketiadaan biaya.

Orang tua Taripar hanya seorang tukang tambal ban di pinggiran Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan, tidak berdaya dan terus menyaksikan makin melebarnya tumor ke sekujur wajah mencoba menginformasikan hal ini ke Gereja HKBP Serpong di mana mereka terdaftar sebagai anggota jemaat.

Gereja HKBP Serpong segera merespon dan membentuk Tim yang terdiri dari kalangan Sintua, yaitu St. S.T. Rajagukguk, St. Edison Siahaan, St. Jupiter Sitorus, St. Budiharjo Sihombing, dan St. Jan Pieter Hutapea.

Tugas Tim mengupayakan berbagai hal termasuk pengerahan dana untuk membiayai pengobatan Taripar sehingga dapat pulih kembali seperti semula.

Pertama-tama Tim telah mengkoordinasikan hal ini dengan para dokter Poliklinik Immanuel HKBP Serpong, dan memberikan daftar dokumen yang harus dipenuhi oleh orang tua sebagai persyaratan untuk mendapatkan Jamkesmas dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan.

Persyaratan ini telah kami sampaikan kepada orang tua Taripar sehabis kebaktian siang Minggu tanggal 13 Maret 2011 sekaligus menyiapkannya dan setelah itu agar Taripar dibawa ke rumah sakit sesuai dengan rujukan Puskesmas.

Tumor apa gerangan jenis penyakit tersebut belum dapat dijelaskan mengingat medical record yang ada di RSCM belum didapatkan Tim dan sudah barang tentu dapat diinformasikan segera setelah rujukan dari Puskesmas didapatkan.

Sebagai informasi awal Tim sampaikan bahwa pendanaan awal guna pengurusan persyaratan Jamkesmas untuk selanjutnya ditangani dokter sesuai persyaratan tersebut dan di luar itu tentu akan memakan biaya yang cukup besar, Gereja HKBP sesuai penganggaran menyiapkan bantuan sebesar Rp 500.000,00 ditambah spontanitas dari Tim sebesar Rp 1.000.000,00 sehingga total sebesar Rp 1.500.000,00.

Rencana Tim selanjutnya simultan mendorong orang tua Taripar mengurus persyaratan Jamkesmas, juga akan mengupayakan pengerahan dana melalui persembahan di berbagai kebaktian, membuat daftar isian sumbangan bagi para jemaat HKBP Serpong, dan sudah barang tentu bagi para dermawan jejaring sosial yang mampir melalui blog ini.

Bagi siapapun yang ingin membantu, Tim dan Saudara kekasih akan bersuka cita dan biarlah sukacita kita ini menyentuh Taripar Maharaja sehingga kesembuhan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari suka cita kita yang berasal dari Tuhan Maha Pengasih dan Penyayang.

Kaum jejaring sosial yang budiman silakan sampaikan bantuan anda melalui Rekening HKBP Serpong di BNI Cabang Jakarta Harmoni Nomor 0018307262.

Tuhan memberkati kita semua!

Salam hormat,

Tim

MOHON BANTUAN OPERASI TUMOR MOHON BANTUAN OPERASI TUMOR Reviewed by edisonsiahaan on 1:14 AM Rating: 5

No comments:

Sora Templates